Jumat, 19 Juni 2015

Makanan Yang Dipercaya Mampu Mencegah Kanker

Peyakit kanker adalah salah satu penyakit yang amat ditakuti oleh semua orang, karena tak jarang bisa berakibat kematian. Dan biaya pengobatannya pun terbilang tinggi, meskipun banyak orang yang mencoba pengobatan tradisional juga. Akan tetapi, kanker ini adalah salah satu momok yang menakuti banyak orang.

Banyak yang bilang bahwa mencegah lebih baik dibanding mengobati, bukan begitu? Nah, apa salahnya kita memasukkan beberapa menu makanan yang dipercaya bisa mencegah kanker, apa sajakah itu? Mau tahu? Simak yang berikut ini :

1. Buah alpukat

Buah ini kaya akan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas di dalam tubuh.

2. Brokoli, kol dan kembang kol

Bahan makanan ini mengandung komponen kimia indole-3-carbinol (I3C) yang berguna memerangi kanker payudara.

3. Cabai

Cabe diketahui mengandung capsaicin yang dapat menetralisir sejumlah kanker termasuk mencegah kanker perut.

4. Bawang putih

Bawang putih juga dipercaya bisa mencegah kanker. Diantaranya karena bawang putih juga berperan sebagai antioksidan yang mampu membunuh juga kuman helicobacter pylori yang dapat memicu kanker lambung.

5. Jeruk bali

Jeruk bali ini mengandung monoterpenes yang dipercaya mampu mencegah kanker dengan menyapu karsinogen –penyebab kanker- keluar dari dalam tubuh. Tak hanya itu saja, jeruk bali juga mengandung vitamin C, asam folat dan juga beta karoten.

6. Jamur

Cobalah masukkan beberapa jenis jamur seperti shiitake, maitake, dan reishi ke dalam menu harian anda, karena dipercaya bisa membantu tubuh anda untuk memerangi kanker. Tak hanya itu saja karena jamur juga memiliki akan kandungan protein lectin yang dapat menyerang sel-sel kanker dan mencegahnya bermutasi dan membelah diri.

7. Pepaya

Tak hanya kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi juga sebagai antioksidan, akan tetapi juga dapat mengurangi absorsi nitrosamines –penyebab kanker- dari makanan olahan.

Itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa mencegah kanker, yang sebaiknya perlu anda masukkan ke dalam menu makan harian anda.

8. Rumput laut

9. Kedelai

10. Tomat

11. Teh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar